Thursday, September 9, 2010

My Journey - Balerejo Season 2 - Agt 2010

perjalanan spiritual saya di balerejo agustus 2010, kali ini juga mendapat kesan yang cukup mendalam.

rencananya ingin ikut rombongan tetapi ada beberapa pertimbangan yang membuat saya harus menyesuaikan jadwal saya dan rombongan. kemudian kalau di tahun kemarin perjuangan yang harus saya tempuh berasal dari dalam diri saya (di mana penyakit maag yang cukup parah dan tujuan pribadi untuk ke balerejo) sekarang perjuangan yang harus saya tempuh berasal dari luar diri saya, eksternal, mulai dari urusan pekerjaan yang seolah-olah ditumpuk menjadi satu tumpukan yang harus diselesaikan semuanya. (kalau dipikir2 memang ditumpuk karena saya merampungkan semua pekerjaan yang ke depannya dikerjakan menjadi dikerjakan hari itu juga)

kemudian sampai pada mencoba bidang usaha baru, dimana usaha tersebut benar-benar dadakan dan benar-benar tanpa perencanaan dan langsung dikerjakan. untungnya para kolega saya bisa mengerti keputusan yang saya lakukan ( melatih kesadaran diri di balerejo ), entah apa yang terjadi kalau saya tinggalkan benih usaha baru tanpa ada yang membantu, saya beruntung mempunyai teman yang bisa mengerti kondisinya.

oke, kalau begitu lanjut kepada cerita perjuangan saya, setelah menyesuaikan beberapa jadwal dan akhirnya mendapatkan kepastian tempat di balerejo, akhirnya saya berangkat ke balerejo.

untuk perjuangannya yah saya tidak begitu menggembar-gemborkan bagaimana lika-liku nya tetapi kesibukan yang tidak ada akhirnya membuat saya sering kehilangan kesadaran dan menjadikan gampang mengeluh, gampang kehilangan kesabaran. ayah saya bahkan sampai berkomentar bahwa saya memilih hari yang salah untuk pergi.

sempat terpikirkan mengenai hal itu dan sempat tercetus dalam pikiran saya apakah saya salah memilih hari, sempat berpikir sebentar tetapi kemudian ada bentuk pikiran lain yang datang mengatakan kepada saya "hendy, kamu sudah pilih hari ini jauh-jauh hari sebelumnya, bahkan kamu sudah meminta ijin terlebih dahulu dan membeli tiket (mendapatkan tiket promo), semua sudah terjadi, jalankan saja"

jadi nya ya disanalah saya berada.. inilah motto balerejo. . .

No comments: