Monday, April 25, 2011

Fangshen - 10 Apr (Sungai Wain) + 17 Apr (Waduk BDI) 2011


pada hari minggu tanggal 10 april dari teman-teman dan umat serta simpatisan ikut melakukan perbuatan baik dengan melepas makhluk hidup. yang dilepas saat itu adalah kura-kura dan burung kruang.

petuaalangan terseru nya adalah ketika memasuki ke dalam hutan lindung ini harus berjuang sekitar 300 - 500 meter untuk mencapai aliran sungainya, (karena sungai besar lebih dalam lagi masuknya). cuaca yang belakangan ini sering hujan membuat kondisi jalan setapak menjadi becek dan beberapa orang termasuk saya juga ikut menikmati lumpur (alias terpeleset :p) tetapi perjuangan tersebut sangat-sangat berkesan menurut saya. kenapa?

biasanya nih kalau mau pergi, mesti aja ada yang ga bisa, atau ada yang berhalangan, tetapi kali ini ada samanera juga yang ikut, sehingga di hitung ada sekitar 20 orang yang pergi (jumlah yang bisa dikatakan luar biasa karena untuk mengumpulkan orang sebegitu banyak tidak mudah).

merupakan salah satu poin penting juga dalam salah satu goal saya, saya akan bercerita sedikit, bulan lalu saya bersama Muda Mudi Pintu Mas melakukan Baksos ke panti jompo. dan rencananya akan diadakan lagi kunjungan ke Panti Rehabilitasi di samarinda, dimana ada orang-orang yang terganggu jiwanya dan dirawat disana, hanya saja masalahnya adalah bahwa yang merawat mereka bukan instansi atau institusi melainkan hanya sepasang suami istri yang rela menghabiskan waktu dan uang mereka untuk membantu mereka.
tetapi karena satu dan lain hal, Muda-Mudi Pintu Mas mengundurkan rencana tersebut, tetapi dalam pikiran saya adalah bahwa saya harus berbuat baik pada tanggal tersebut yaitu tanggal 10 april, tetapi saya tidak tahu apa bentuknya, pokoknya sudah di niatkan saja.

dan hasilnya ya inilah, ternyata bentuk-bentuk kebajikan juga bisa muncul dalam bentuk yang lain dan inilah bentuknya. yaitu dapat kesempatan untuk bisa fangshen di sungai wain bersama teman-teman dan banyak yang ikut pula, dengan banyak yang ikut berarti banyak yang menanam. bukankah hal itu hal yang luar biasa. mereka harus berbangga pada diri mereka sendiri karena mempunyai kesempatan untuk melakukan salah satu bentuk kebajikan. semoga semua berbahagia.


fangshen 17 april di waduk BDI
ini adalah fangshen pada tanggal 17 april, mohon maaf tidak ada foto pelepasan hewannya karena ketika kita sedang melakukan kebajikan tersebut, tiba-tiba hujan turun begitu deras padahal waktu siang cuaca masih sangat cerah. sungguh luar biasa sekali.

nb: pada tanggal 22 april diadakan pelepasan makhluk juga tetapi sayang saya tidak bisa ikut karena keluar kota. semoga semua berbahagia.

No comments: