Monday, April 25, 2011

Sebulan Penghayatan Dhamma 15 April 2011

 Sebulan Penghayatan Dhamma di adakan di Rumah Cili & Fanny, saya berkesempatan untuk mengantar Bhante dan Samanera


bhante memberikan ceramah mengenai bagaimana cara menghadapi penyakit, bukan menghindari atau mencegah tetapi menghadapi nya dengan penuh kesadaran.
berkaitan dengan itu, masalah yang dihadapi saya juga sesuai dengan apa yang beliau sampaikan, penyakit yang saya derita (batuk-batuk) walaupun sudah ke dokter terus saja mengganggu saya di waktu tidur. kalau siang hari jarang sekali terjadi batuk-batuk tetapi kalau sudah malam, apalagi hendak tidur. sehingga menganggu orang lain pula.

jadi caranya seperti apa? selain berusaha untuk sembuh dengan meminum obat, saya berusaha untuk tidak terlalu mencoba terus mengeluh mengenai keadaan penyakit, saya coba untuk menyadari bahwa ketika batuk ya sedang batuk.

semoga bermanfaat.

No comments: