Sunday, June 19, 2011

gara-gara nasi goreng part 02 - hub-nya dengan kesuksesan / kebahagiaan?

 lanjutan tentang nasi goreng neh.. hehe.. kok nasi goreng lagi? ada apa dengan nasi goreng?? oke menindak-lanjuti pembahasan part 01 gara-gara nasi goreng, saya ingin menambahkan bahwa sebenarnya nasi goreng pun mempunyai banyak bentuk, dan itu juga sama hal nya dengan kesuksesan dan kebahagiaan.



sumber pic : google pic
menjadi jelas bahwa kalau soal masakan yang dilihat adalah harga, selera / rasa, sehingga bagi sebagian orang mungkin menginginkan nasi goreng merah/saos, nasi goreng kecap, atau menambah berbagai macam rasa..

berarti ukuran sebuah kesuksesan atau kebahagiaan juga tidak bisa di ukur hanya dari nasi goreng tertentu saja. bagi sebagian orang mungkin saja nasi goreng telor enak, atau mungkin saja nasi goreng kecap lebih enak daripada nasi goreng saos. bagaimana pun anda memilih semuanya adalah soal selera / rasa di lidah anda. begitu pula dengan kesuksesan tidak bisa diukur dari luar melainkan diukur dari dalam diri sendiri. 
kesimpulan:
1. berikanlah waktu untuk mencari tahu makanan apa yg ingin kita makan / mendefinisikan kesuksesan / kebahagiaan anda.
2. setelah tahu apa definisinya, baru cari bumbu / rumus sukses nya, lalu
3. siapkan wajan, panci, minyak, api, sendok, alat-alat untuk membantu rumus tersebut.
4. aduk hingga merata dan kering memasak sama juga memerlukan konsistensi, bisa di sebut disiplin. jadi kalau sudah tahu makan apa, bumbu nya, alatnya, lalu memasaknya. selanjutnya
5. menikmati nasi goreng, atau kesuksesan dan kebahagiaan anda (anda layak menikmatinya).

Perlu di ingat ketika anda menikmati nasi goreng (kesuksesan / kebahagiaan) tersebut pasti ada rasa-rasa tertentu yang ingin anda tambahkan atau kurangi, hal itu berarti bahwa anda tau mau anda seperti apa dan anda berusaha untuk berubah menyesuaikan dengan selera anda. hanya saja ketika hasil tidak sesuai keinginan, kita jangan kecewa, terus berusaha mencari rasa yang kita inginkan.

jadi selamat memasak / mencoba tips dari saya :D. semoga bermanfaat.

nb : sebenarnya ada banyak hal yang di bahas ketika saya menulis artikel ini, ada berbagai aspek yang dibahas ketika saya mendiskusikan dengan beberapa teman saya, ada yang melihat dari sudut dunia, sudut filosofi, sudut pragmatis-nya. tetapi tetap artikel ini merupakan akumulasi kesimpulan yang saya rangkum dari hasil diskusi yang semuanya berasal dari munculnya ide bahwa gara-gara nasi goreng ini saya jadi kepikiran hal itu. hehe...

1 comment:

Berbagi Info said...

Thanks atas resep nasi gorengnya nanti ane coba di rumah. Salam kenall.