Saturday, July 2, 2011

Jangan Mengeluh - My Experience


dokumen yang lagi saya persiapkan itu baru separuh dari yang akan dipersiapkan buat hari senin nanti. bener-bener menguras tenaga waktu dan pikiran. di hitung-hitung saya sudah menghabiskan kertas 1 rim untuk mengurusi penawaran ini. nah biasanya nih pasti mengeluh, tetapi setelah membaca dari salah satu status teman langsung saya copas dan langsung saya switch mindset saya "Mengeluh tdk akan membuat pekerjaanmu cepat selesai, tetapi mengerjakan dgn gembira akan membuat waktu terasa cepat. @Bong Chandra." setelah membaca itu saya langsung mengerjakan sampai saat ini (00.29 sabtu dini hari).


masalah dengan mengeluh ini saya pikir dirasakan dan dialami semua orang, betapa kita tidak ingin mengerjakan tetapi terpaksa mengerjakan, biasanya orang akan muncul berbagai macam alasan yang mendukung ke-tidaksuka-an untuk mengerjakan itu. tetapi bagi saya semua itu adalah perubahan sudut pandang. coba saja di pikir kalau tidak dikerjakan, pekerjaan itu tetap akan ada, dibiarin pun tidak ada yang mengerjakan. jadi ya dikerjakan saja sambil enjoy mendengarkan lagu bruno mars "Just the way you are". lagu nya (menurut versi saya) adalah tentang bagaimana dia tidak ingin merubah kekasihnya, hanya ingin dia sebagaimana adanya.

ternyata yah sama saja dalam berhubungan dimana kita harus bisa menerima pasangan kita apa adanya, terlepas dari masa lalu-nya. begitu pula dalam pekerjaan, sepertinya kita juga harus bisa menerima kenyataan bahwa saat ini adalah yang paling penting. apapun yang kita kerjakan sebenarnya untuk hasil yang akan datang, dan apa yang kita alami saat ini pun semua akan berlalu. tapi justru makna yang kita berikan pada hari ini / saat ini yang membuat hidup menjadi lebih hidup (kok kayak slogan iklan yah?)

kesimpulannya adalah hidup saat ini, apapun yang terjadi, kadang ada orang yang berlaku tidak adil, bahkan membicarakan yang tidak-tidak, tetaplah berbuat baik karena perbuatan baik anda lah yang menentukan masa depan yang lebih baik. hoaamm ngantuk, kok rasanya ga nyambung yah? huahuahuhahau

No comments: