Tuesday, September 6, 2011

Welcome September 2011 - Motivated Part 2

 well, lanjut yah... nama tempat ini adalah Bukit Doa. jadi anda-anda pasti tahu tempat ini bagi yang pernah ke manado (harusnya.. hehe)

segala sesuatu perlu diperjuangkan begitulah yang terjadi ketika saya menapak tilas (adoh kerennya kata-kata saya) perjalanan ke bukit doa. sebenarnya ada 2 rute untuk naik ke atas, yang satu melalui jalur kiri dan yang satunya lagi lewat jalur kanan, sebenarnya yang benar ada lewat jalur kiri, kemudian keliling dan turun ke  jalur kanan.
kalau kalian melihat gambar yang dibawah ini berarti anda sedang melihat begitu panjang lika-liku perjalanan untuk mencapai puncaknya. bukan hal yang mudah bagi saya dan teman saya, karena kita tidak pernah berolahraga, tapi bukan itu yang ingin saya bahas melainkan bagaimana pikiran saya berpikir cepat ketika kami sedang beristirahat sebentar di sini, dengan membawa tas kamera seberat 3 kg (kebodohan saya karena tidak mengurangi isi terlebih dahulu)
yang terlintas dalam pikiran saya adalah bahwa ternyata semua membutuhkan proses (tentunya kalian pasti sudah tahu semua ini, semua pasti sudah pernah membaca buku atau dengar dari orang), tetapi saya benar-benar mengalami bagaimana perjuangan untuk mencapai ke atas. ada beberapa yang mungkin ingin cepat-cepat sampai keatas (pokoknya asal sampai aja) dan tentu masing-masing orang berbeda pemikirannya.
saya hanya merenung (dalam sepersekian detik ketika saya kelelahan dan hampir kehabisan air minum) bahwa hidup yang kita jalanin ini tidak ada yang mulus, semua butuh proses dan butuh perjuangan, untuk mencapai sesuatu kita perlu tindakan. dan seperti yang terlihat di gambar tersebut jalan yang dilalui juga tidak mudah dan tidak mulus, bahkan sebenarnya ada sebagian anak tangga yang hancur akibat belerang.
saya jadi lebih menghargai diri saya, lebih mensyukuri dimana saya berpijak karena hal sepele seperti ini.
Bersyukur karena saya masih bisa bernafas sampai detik ini, menghargai karena saya diberikan kesempatan untuk masih bisa mendengar, melihat, berjalan, dan merasakan (artinya anggota tubuh lengkap).
jadi ketika sudah sampai di atas. wow.. sangat worth it? menurut saya sangat layak. kita bisa menikmati pemandangan disini dan tentunya tidak lupa untuk berfoto. ternyata indah sekali, udara sejuk, langit mendung, suasana sangat mendukung. this is life....
 
dibelakangnya adalah sebuah patung salib yang cukup besar, mungkin kalau malam ada lampu, saya juga tidak tahu tetapi saya melihat ada kabel-kabel yang terpasang disana.

kesimpulan : 
  • HIDUP SAAT INI karena saat ini adalah yang terpenting dalam hidup mu,
  • SYUKURI apa yang sudah ada karena ketika kamu melihat ke belakang, yang kamu lihat adalah proses perjalanan hidup mu sendiri untuk mencapai sampai dimana kamu berada,
  • HARGAI DIRI-mu karena bagaimanapun yang menjalani hidup ini adalah dirimu sendiri, tidak ada satu orang pun yang bisa tahu bagaimana proses pengorbanan, suka duka, jatuh bangun nya kamu untuk mencapai sesuatu, "bagaimana kamu bisa menghargai orang lain kalau kamu tidak bisa menghargai diri mu sendiri".

selamat datang september, have a nice life.

No comments: