Saturday, April 13, 2013

Books that i read

i try to add some knowledge, menambah kapasitas dan ilmu pengetahuan dengan membaca berbagai literatur, mencoba mencari mentor untuk membimbing jika ada dan beberapa buku diantaranya ada dibawah ini :
bercerita tentanig pengalaman sang pendiri ASTRA INTERNATIONAL, kisah hidupnya dimulai dari perjalanan hidupnya di awal-awal perjuangannya membangun perusahaan, sampai menjelang akhir hidupnya. buku ini bagus untuk dibaca bagi yang suka autobiografi perjalanan hidup seseorang. menceritakan suka duka beliau dalam membangun perusahaannya dan bagaimana cara dia memperlakukan orang-orang yang bekerja dibawah bimbingan beliau.
ini juga salah satu buku biografi dari salah seorang milyuner (mungkin sekarang triliuner) indonesia. bercerita tentang perjalanan hidupnya mulai dari berjualan ketika di bangku kuliah hingga pada keputusannya untuk tidak mau terjun berpolitik dan fokus pada membangun kerajaan bisnis dan menyejahterakan bangsa.
this one buku yang diatas, sudah lama saya cari tetapi selalu kehabisan, sudah memasuki cetakan ke-22 terakhir saya lihat. ini seharusnya sudah saya baca sebelumnya tetapi dikarenakan toko buku setempat belum menerbitkannya. ini buku saya beli beberapa hari yang lalu dan membantu menjelaskan apa yang coba saya baca dari buku terbitan luar negeri mengenai Candlestick dibawah ini.. penjelasannya lebih sederhana, beberapa tips sudah di rangkum dibelakang tetapi yang penting adalah harus mengerti inti psikologi dari candlestick yang muncul. buku santo vibby lebih menerangkan menggunakan ilustrasi perang dan tidak menggunakan banyak data. sedangkan Steve Nison menggunakan lebih banyak data walaupun di awalnya memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai bentuk-bentuk candle. (but honestly it's still hard for me to understand it before Santo Vibby's book)
semoga bermanfaat.

No comments: