Sunday, April 14, 2013

Pentingnya sebuah impian!!! EOS 7D

ini sebenarnya sudah cerita lama. link saya ada disini.
http://hendy-livetoday.blogspot.com/2010/12/dilema-sebuah-kamera-550d-or-7d-canon.html

jadi belajar untuk mempunyai impian itu membutuhkan waktu atau proses.. cuma waktu dalam menghadapi proses nya itu.. awalnya memang tidak kepikiran untuk membeli kamera EOS 7D, selain harganya (model ini pada waktu jamannya udah termasuk jajaran semi-profesional / profesional).

pada tahun 2008-2009 saya terpikir untuk membeli kamera DSLR, selain harganya juga pas, saya juga sudah diracuni dan dipinjamkan unit nya (1000D). jadi sempat saya utak-atik sebelumnya. hasilnya ya bagus juga.. jadi terbesit bahwa saya ingin memiliki salah satu unit itu.


selang beberapa lama tidak tedengar berita, saya dan teman saya berdiskusi dan berencana untuk membeli kamera setelah mengalami kesulitan melihat bahwa pocket camera tidak begitu mendapatkan kualitas foto yang baik. memang lebih mudah dan gampang dibawah kemana-mana. tetapi ya itu tadi, orang masih salah mengira bahwa megapixel yang besar menjamin kejernihan gambar padahal sebenarnya adalah kualitas lensa nya yang berpengaruh. lihat saja sekarang ada lensa pada sony cybershot, lumens, carl zeiss, dan masih ada yang lain.
pilihan jatuh pada 550D ini, bentuknya lebih kecil, ramping kualitas juga bagus menggunakan lensa CMOS. spek nya anda bisa cari sendiri, nanti dibilang saya jualan lagi hehe.. saya sebenarnya masih ragu, karena pertimbangannya adalah saya belum pernah memegang barang ini, jadi saya tidak tahu apa isi didalamnya. plus saya rasa saya harus cari tahu orang yang sudah pernah memegang barang ini sehingga tahu dan bisa mendapatkan referensi.
tidak berapa lama ternyata teman saya sudah membelinya terlebih dahulu dan ketika mengajak ketemu, dia bercerita bahwa dia kurang puas karena ekspektasinya jauh melebih dari kemampuan kamera itu (terjawab sudah pertanyaan saya).
sekitar 6 bulan berikutnya (kuartal 2010) saya mungkin sudah tidak begitu memperhatikan impian saya untuk memiliki kamera, secara tidak sengaja sedang ada pekerjaan mensupply peralatan kamera, disana ada brosur dan saya melihat sebuah tipe jenis baru (ya tidak baru juga, mungkin baru keluar setahunan kali) saya lihat-lihat dan setelah melihat spesifikasinya, dengan penasaran saya mengecek youtube untuk mencoba mencari tahu, hasilnya not bad. banyak yang suka dengan kamera ini.

masalahnya sekarang adalah,dana yang diperlukan adalah sekitar 3-4 kali lipat dari dana terdahulu. which mean i have to refocus my dream to achieve that. jadi saya tulis dan kemudian menfokuskan perhatian pada hasilnya (yaitu menginginkan kamera itu paling gak akhir tahun bersangkutan), dan akhirnya? it happens.

kalau saya tidak salah ingat terwujudnya 4 bulan dari batas akhir yang saya tetapkan. kejadian itu  teringat sekarang ketika saya sedang makan siang dan entah mengapa rasanya saya bersyukur sekali melihat impian itu dapat terpenuhi. walaupun lewat dari batas akhir nya dan juga bagaimana teringat bagaimana waktu itu saya terlalu fokus pada bagaimana memperoleh uang tersebut (padahal seharusnya kita pasrahkan saja).

and the best of it, EOS 7D cukup bertahan lama untuk jenis teknologi yang selalu berubah setiap tahunnya. dan masih saya explore kegunaannya (masih ingin saya jelajahi kemampuan teknologinya).

well, you can see several my picture in my "Fotografi" Category and facebook.

semoga bermanfaat.

2 comments:

Jiewa @ INIJIE said...

Welll... you won't score if you don't have a (clear) goal.. :D

hendyK said...

yes indeed.. hehe.. you got to have a clear goal.. ;p