Saturday, June 2, 2012

Barometer Coffee @Balikpapan

sudah lama sejak saya menulis untuk makanan. kali ini saya mencoba untuk share tentang makanan ya.. jumat malam, ketika saya selesai mengerjakan urusan kantor bertemu beberapa orang, setelah itu saya bertemu dengan teman-teman saya berbincang-bincang dan berkumpul. kemudian setelah itu setelah kami berkumpul, saya berencana untuk pulang tetapi karena perut terasa masih lapar akhirnya saya bersama salah satu teman saya mencoba untuk berkeliling sebentar untuk mencari makanan. akhirnya  sampai lah di Barometer Coffee. tempatnya terletak di jalan Wiloyo Puspoyudo (bagi yang tidak mengetahui terletak dekat dengan Steak Obonk). tempat ini dulunya adalah FO, tetapi direnovasi dan sekarang bisa menjadi salah satu alternatif tempat hang out yang lumayan unik.

interior ruangan dan tempat tersebut dibagi menjadi 2, ruangan AC dan ruangan Outdoor. menurut owner nya, tempat ini baru dibuka sebulan dan merupakan Franchise. ruangan dalam lebih terang karena desain dasar warna coklat dan berbagai motif yang sesuai dari franchisor-nya. sedangkan ruangan outdoornya standar untuk para tamu yang ingin duduk dan merokok diluar, ditambah pula ada televisi 42" yang dipasang menghadap luar dimana mereka bisa menonton acara yang mereka sukai, sound sistem nya juga bagus dan jelas, hanya saja bukan untuk band melainkan untuk mempertajam suara TV yang ada.
oke sekarang review mengenai kopi dan makanannya ya. well, saya memesan kopi toraja (katanya kopi tradisional), rasanya cukup ringan tidak seperti kopi americano, terlebih juga cara meminumnya, setahu saya, kita harus meminumnya lalu membiarkan sedikit lebih lama di tenggorokan, sehingga rasa aroma nya dapat terasa. nah sekarang masalah aroma, mohon maaf keterbatasan kata saya menyulitkan saya untuk menceritakan aromanya, tetapi bagi saya pribadi aroma kopi tidak begitu keras. dan rasa kopi masih terasa walaupun saya sudah meneguk kopi tersebut.


minuman kedua, adalah Frappucino Fresh Peppermint + Float vanilla, i think it's one of my favorite karena rasa mint nya yang benar-benar terasa. aroma mint yang kuat terasa di mulut ketika saya meminumnya. teman saya mencoba Frappucino Irish Coffee, tidak terlalu berbeda dengan frappucino biasa. hanya saja aroma kopi lebih terasa, untuk blender pada frappucino irish sedikit kasar (masih ada potongan-potongan es batu ketika kita menyeruput minuman tersebut) sedangkan pada saya (fresh peppermint) lebih halus jadi terasa serpihan es nya saja. saya pikir ini terletak pada cara mereka memblender es batu nya saja, bagi sebagian orang mungkin suka ada terasa es batu nya. tetapi bagi sebagian lebih menyukai blender halus (saya bisa keduanya)
 gambar atas : Frappucino Fresh Peppermint
gambar bawah : Frappucino Irish Coffee (free alchohol)
untuk makanan (maaf tidak ada foto, saya kalap) nasi goreng Barometer, dimana nasi goreng di tambah udang dan telor ceplok + krupuk. soal rasa berbeda ya karena saya kelaparan hehe.. tetapi sambalnya lumayan pedas menurut saya. lalu ada kentang goreng kriuk, dimana kentang goreng tersebut di goreng dan diberikan bumbu (BBQ / Pedas / Asam Manis).

Food Review.
Food & Beverages 7.5, makanan ringan nya standar sama seperti yang ada di setiap kafe, tetapi bole dicoba karena ada beberapa menu yang belum saya coba seperti ice cream sundae dengan berbagai adonan rasa. dan berbagai makanan berat lainnya.

Place 7,5, salah satu tempat alternatif jika ingin mencoba tempat baru maka ini boleh menjadi salah satu pilihan di kota balikpapan. standar kafe di balikpapan dengan tempat sedikit cozy tetapi harus berhati-hati jika hujan karena ruangan outdoor benar-benar terbuka. sedangkan tempat indoor nya cukup santai dengan sofa yang empuk serta layar televisi yang dapat memanjakan kita. untuk wi-fi belum sempat saya coba tanyakan (maybe next visit)

Price 7.5, overall standar untuk ukuran kafe Balikpapan, tergantung segmen tentunya.

FC (food cost) dapat dilihat di pic. 
ini link Blog nya :  http://barometercoffee.blogspot.com/

No comments: