Wednesday, July 25, 2012

Teman Hidup / Lawan Hidup / Pasangan Hidup

 wah, gw lagi sakit hati nih dibilangin teman, gitu kata teman saya. saya tanya balik emang kapan? ya waktu gw lagi jalan ama cewe gua lah dan kebetulan ketemu saudara-saudaranya. loh emangnya kenapa? bukannya itu yang kamu cari? kali ini giliran dia bingung. heh? buat apa saya pacaran kalau cuma berteman, mending berteman saja, selain abis waktu, pikiran, nilai investasi nya juga belum tentu balik (itung-itungannya keluar).

kamu mau cari teman hidup or pasangan hidup? tambah bingung lagi dianya.. makanan apa pula itu? ya sebenarnya kan dalam mengenal dan mencari pasangan kita kan mencari kecocokan. kalau cuma mencari status berarti anda mencari pasangan hidup, ini cewe gw, ini pacar gw, ini girlfriend / boyfriend gw, ini istri gw, and the list go on.

tetapi hubungan seperti itu bukan yang saya cari dan tentunya sepertinya bukan juga yang dicari oleh kebanyakan orang. yang mereka cari kecocokan yang bisa saling mengisi satu sama lain (everybody hopes like that, i guess). sekarang kalau yang kamu cari status, ya tidak apa-apa juga, tidak ada yang melarang, tetapi mungkin kalau bisa coba dilihat dari sudut pandang yang berbeda. kalau dilihat kasus nya, mungkin dia masih belum mau mengenalkan anda kepada keluarga atau saudara-saudaranya. saya kan ga tau kalian berapa lama berhubungan, "belum mau" kan juga ada latar belakang-nya, bisa saja ditanyakan, jadi jangan diam saja dan langsung menerka-nerka sendiri (saya juga pusing kalau seperti itu) disuruh nebak, dipikirnya kuis ya.. hehe..

ya jadi di anggap positive saja, soalnya kalau mau negative ga ada habisnya ntar mikirnya bisa kemana-mana (manusia itu cenderung suka pada hal-hal yang negatif sih..). jadi timbang kamu mempermasalahkan itu mending lebih baik anda mencari kecocokan antara kalian berdua, kalau cocok yang jalan dan teruskan, kalau tidak yah anda cari jalan, komunikasikan terlebih dahulu cari jalan keluar sampai anda merasa yah sudah mentok ya sudah "hope for the best for both of us"

setelah penjelasan singkat, teman saya masih bengong, belum bisa mendefinisikan antara teman hidup, lawan hidup dan pasangan hidup. :p

-. teman hidup adalah orang yang berada disamping kamu yang bersama kamu ketika kamu merasa sedih - gembira, marah - tertawa, suram - senyum, kecewa - riang, dan segala bentuk suka-duka nya. dia ada menemani anda, paling tidak dia ada disana walaupun dia tidak tahu harus berbuat apa tetapi dia ada walaupun mungkin tidak membantu atau membantu sedikit (ya seperti soulmate kayaknya)

-.lawan hidup adalah teman sparing, jadi biasanya kalau lagi marah tambah dikompori biar tambah marah, lagi gembira bukannya dikompori biar tambah gembira tapi di buat supaya tidak bisa gembira, either way dia akan menjadi lawan anda seumur anda menjalani hubungan dengan dia. apapun yang dilakukan harus lah dia / salah satu yang menang. 

-. pasangan hidup adalah sebenarnya cuma status saja, bahwa dia sebagai pasangan saya, kemana-mana ya bersama pasangan tetapi hubungan yang dibangun didalam berpasangan itu mungkin tidak ada atau minim.

akhirnya dia cuma manggut-manggut, saya juga ga tau dia paham or tidak.. haha.. anyway, that's what i think about relationship. kalau cuma mau status ya boleh saja, masing-masing punya kebebasan untuk memilih. pilihan menentukan konsekuensi.

semoga bermanfaat.

No comments: