Tuesday, November 15, 2011

Chocotier - Bandara Sepinggan Balikpapan

kemarin sedang menunggu tamu di bandara lion terminal, saya iseng2 mencoba salah satu tempat cafe "Chocotiers". makanan yang disajikan tentu saja coklat, kopi, dan kue.


iseng2 saya mencoba cappucino dan coffee latte disertai dengan souffle plus.
food report :
taste : 8/10 , mungkin sudah ada yang review mengenai chocotiers, ijinkan saya menambahkan dari pengalaman lidah saya. kue coklatnya masih terasa hangat ketika kita mengiris sebagian kecil dari kuenya, ketika masuk kelidah saya kehangatan coklatnya mengalir pelan dari ujung lidah terdepan hingga masuk ke tenggorokan. kalau anda merasa cekat, untuk yang ini coklatnya tidak demikian, lalu disebelahnya ada eskrim vanilla dengan hiasan stroberi plus keping coklat Chocotiers. perpaduan antara hangat dan dingin cukup menambah pengalaman kuliner saya, karena baru pertama kali mencoba memadukan antara coklat dan es krim, tetapi tidak ada rasa yang dominan antara yang satu dengan yang lainnya. apabila kita memakan cake-nya maka kita merasakan rasa coklat tersebut sedangkan ketika kita mengganti ke eskrim maka rasa vanilla yang terasa di mulut kita.
setahu saya, biasanya perpaduan ini cukup berbahaya karena khawatir rasa yang satu mendominan dengan rasa lainnya. but, for me it's good.

comfort zone : 7/10, kebanyakan yang didepan ruangan nya adalah smoking area, entah didalam smoking atau tidak. tetapi cukup nyaman apabila hanya untuk menunggu pesawat (by the way, kita harus notice dengan jam keberangkatan kita, karena pengumumannya sangat sangat tidak jelas. so be careful, kalau sudah duduk bisa bisa kita lupa tujuan kita kemana? hehe)

price: semua belum termasuk ppn.
-. Cappucino : Rp. 23 rb
-. Caffe - Latte : Rp. 23 rb
-. Souffle Plus : Rp. 25 rb

intermezzo : sorry for the latte dad, didn't know u don't like it, next time will try the long black for the coffee. :p

No comments: