Tuesday, November 15, 2011

Kahve Nero - The Balcony City Balikpapan

jumat malam 11 nov, saya bersama teman semasa SMU saya dan biasanya para blogger dan pembaca mengenal melalui websitenya inijie.com. kunjungan kali ini adalah kunjungan ke kahve nero, saya dan jie penasaran dengan kahve nero, dimana sih kahve nero? ternyata kahve nero berada di The Balcony di lantai 2. bertempat dekat foodcourt, dengan konsep mini bar, kahve nero mencoba memberikan pengalaman yang berbeda dalam menikmati kopi. saya pikir mungkin saya kurang tepat untuk menjabarkan bagaimana pengalaman tersebut. jadi saya hanya bisa menyajikan gambar untuk dapat dilihat.


saya hanya dapat mengatakan bahwa pengalaman meminum kopi di kahve nero sedikit berbeda, karena barista (Barista adalah sebutan untuk seseorang yang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggan , Wikipedia) akan membuat kopi tersebut dan membantu kita menjelaskan bagaimana kopi tersebut dibuat.


saya mencoba kopi luwak dari aceh, konon ceritanya kopi luwak ini diambil dari luwak yang liar. kopi luwak ini setelah saya minum, rasa kopi ini tidak keras, teksturnya halus.

 sedangkan espresso ini soal rasa, ada kandungan 4 rasa, pahit, manis, asam, asin. tetapi jujur saja, lidah saya masih merasakan pahit, asam, saja. ternyata cara meminumnya juga bukan langsung di minum tetapi pelan2 dirasakan dari ujung lidah hingga ke dalam tenggorokan kita.

kemudian pembicaraan berlanjut hingga ke cappucino latte-art, ini ceritanya adalah pembuatan kopi dicampur susu dimana susu tersebut dibentuk / dilukis ( barista nya membuat gambar perempuan, daun dan naga)





man behind the scene : inijie
price :
-.kopi luwak : Rp. 50 rb,
-. saya lupa yang dipesan teman saya jie. i hope u read and notice about the coffee and the price.

new experience about the coffee, belajar banyak mengenai kopi.
berikut ada video cara pembuatan Cappucino Latte-Art
video

1 comment:

andre said...

bang itu yang di gelas kecil apasih ? sekilas kaya bir :D