Thursday, December 3, 2009

Pengalaman - Harapan Tidak Sesuai Kenyataan.

pernah belajar bahasa perancis? saya belum pernah dan mungkin sulit untuk bisa memahaminya. saya sendiri juga entah bagaimana bisa tertarik untuk mencoba-nya. bahasa perancis juga sebenarnya masih punya rumpun dari bahasa latin jadi sebenarnya kalau belajar dari nenek moyangnya paling tidak kita bisa mengerti sedikit.

tapi bukan ini yang mau saya bahas.. pengalaman yang ingin saya bagikan adalah ujian yang diadakan kemarin, jujur saya belum pernah se-gugup ini untuk mengambil test ini. tetapi bermodalkan nekat yah saya go head aja lakukan.
yah pertama yah takut dan tidak siap sama sekali, walaupun sebagaimana siap persiapannya, saya yah tetap belum siap.

harapan saya adalah saya dapat melewatinya tanpa menemui segala kesulitan walaupun pelajarannya juga saya jarang buka, setelah pulang kerja paling udah kecapaian, tetapi ketika di tes, kenyataannya adalah saya memang belum siap.. dari perkenalan dan pertanyaannya bisa, tetapi ketika sudah sampai ke task ke 3 yah udah bener-bener lakukan yang terbaik, secara belajar kosa kata nya juga bukan di tema yang diberikan jadi ya udah pasrah.. hehe..

jadi apakah saya harus tetap memikirkannya terus menerus? menyesali bahwa tidak belajar, pada waktu itu memang tetapi cuman sebentar aja dan saya tahu percuma juga menyesali.. toh 10 menit terlama sudah terlewat..

tetap berpegangan pada Hidup Saat Ini...

No comments: