Thursday, January 14, 2010

Point of View - what you see...

saya mencoba menambah satu kategori lagi, mengenai sudut pandang, kadang MATA melihat apa yang ada di PIKIRAN ANDA ingin lihat. Paham maksud saya? saya akan berikan contoh dalam bentuk visual. lihat lah di foto dibawah ini, yang anda lihat hanyalah sebuah kolam renang biasa..tapi coba lihat gambar satu lagi.
dengan menggunakan kamera yang sama, dan yang saya lakukan hanyalah berdiri di posisi yang berbeda dan lihat lah gambar apa yang dihasilkan. sungguh luar biasa. saya mendapatkan banyak respons mengatakan tempatnya dimana dan bagaimana menjangkaunya. padahal tempatnya itu yah sederhana sekali seperti contoh diatas. (saya tidak menggunakan teknik kamera apapun juga karena saya tidak begitu pintar menggunakan teknik fotografi).
sekarang anda lihat, bahwa mata anda tergiur dengan hal-hal yang menyenangkan tetapi sudut nya sangat sempit sekali, yaitu apa yang di tampilkan di depan anda. seringkali yang saya alami juga demikian, apa yang anda lihat belum tentu seperti itu kenyataannya.

inti nya : jangan melihat sesuatu karena itu bagus dan menilai bagus, lalu menilai sesuatu jelek karena itu jelek. Sadari saja bahwa anda sedang melihat. Cukup...!!!

so livetoday

No comments: