Wednesday, May 12, 2010

Alih Agama

Seorang berusaha mengajak Kakek Wong untuk beralih agama. Namun kakek Wong tetap bergeming.

Suatu hari, setelah sang misionaris memberi uraian panjang lebar dari Kitab yang dibawanya, Kakek Wong bertanya : "Apakah Anda yakin kebenaran Kitab yang Anda baca tadi?"

Misionaris itu menjawab : "Tentu saja. Saya sangat yakin."

Kakek Wong menggeleng-gelengkan kepalanya: "Tapi saya rasa Anda tidak begitu yakin. Saya lihat dari tadi, Anda menggelengkan kepala ke kanan dan ke kiri saat membaca. Beda dengan saya. Kalau saya membaca Kitab saya, saya mengangguk-anggukkan kepala saya. Nah, itu baru tandanya saya benar-benar yakin."

Tentu saja atuh, Kakek Wong! Kitab yang kakek baca mah dalam bahasa Mandarin, jadi tulisannya dari atas ke bawah ...
Wkwkwkwk...!

No comments: