Saturday, March 10, 2012

Quantum Life Transformation 23-26 Feb 2012, Tretes - Jawa Timur

 Pengalaman saya mengikuti Quantum Life Transformation Workshop pada tanggal 23-26 feb 2012 di Tretes. saya ingin bercerita mengenai bagaimana saya bisa terdampar di sini mengikuti workshop Quantum Life Transformation.. jadi begini...
awalnya saya sudah berencana untuk mengikuti workshop ini, sejak namanya masih "super camp becoming money magnet". tetapi kendala waktu yang selalu tidak bisa terpenuhi, selalu ada jadwal yang bertabrakan. lalu setelah beberapa tahun kemudian akhirnya sampai ke tahun 2012 ini, sebenarnya di tahun 2008 saya sempat membuat daftar impian untuk mengikuti pelatihan / workshop tetapi tidak ditulis kapan dan dimana, saya hanya menulis bahwa saya ingin mengembangkan diri menjadi lebih baik, terlebih di tahun 2010 dan 2011 merupakan tahun perubahan bagi saya sehingga ketika menjelang akhir tahun 2011 saya mengecek daftar impian yang pernah saya buat (diambil di data komputer pribadi saya di tahun 2004) akhirnya ketika saya amati, ternyata hampir semua aspek terwujud, ini membuktikan betapa besar kekuatan impian.
jadi tujuan saya kesana sebenarnya ingin mencoba untuk menentukan kembali prioritas saya di dalam hidup saya selain menemukan "Mental Block", dalam arti saya harus menentukan apa saja impian saya dan mana yang paling penting dalam hidup saya. saya merasa bahwa impian saya mudah terwujud sehingga saya merasa bersyukur atas karunia yang diberikan kepada saya oleh alam semesta.
dan disitulah saya mulai untuk mencoba berpikir ulang dan mendefinisikan ulang daftar impian saya, Pak Adi mengatakan bahwa impian harus sering di update dan itu berarti saya harus melihat lagi apa yang penting dalam hidup saya saat ini, karena belum tentu dulu yang saya anggap penting, saat ini menjadi penting. lalu impian yang sulit dicapai atau susah biasanya ada "Mental Block" sehingga itu diberesin terlebih dahulu.
 jadi perubahan itu penting ketika saya melihat bahwa sepertinya saya harus berubah menjadi lebih baik, pada malam terakhir kami kumpul di kolam renang dan sedikit rileks sambil melanjutkan contoh kasus dan cerita-cerita sharing bagaimana kita sebagai manusia mendefinisikan kesuksesan dan kisah-kisah orang yang benar-benar bisa menginspirasi kita.


hari terakhir kami melepas balon harapan, kita menulis impian yang ingin kita capai (semacam bentuk metafora).
sedikit bonus, the view of the place is very beautiful, bisa membantu rileks dan membantu kita lepas dari kepenatan.




kesimpulannya : kadang kita perlu mendefinisikan ulang atau menulis (bagi yang belum menulis) tujuan hidup kita, apa yang dulu kita anggap penting mungkin saat ini sudah tidak penting atau bukan berada pada posisi prioritas lagi. mendefinisikan ulang berarti kita melihat pencapaian yang sudah kita lihat dan kita capai, apa yang dapat kita syukuri dan bagaimana cara kita memulai sesuatu yang baru, yang menarik untuk kemajuan dan perkembangan hidup kita.

sedikit narsis.. hehe
semoga bermanfaat.

No comments: