Sunday, June 19, 2011

gara-gara nasi goreng Part 01 - hub-nya dengan kesuksesan / kebahagiaan?

sumber pic (dr om google)

beberapa malam yang lalu, saya sedang makan malam dan berbincang mengenai berbagai macam obyek subyek, kemudian ada perbincangan mengenai bagaimana memasak nasi goreng, ternyata banyak cara untuk memasak nasi goreng, cara saya memasak dan beberapa orang lain yang saya tanyakan ternyata berbeda.

kalau saya, saya menyiapkan bumbu nya terlebih dahulu, memotong bawang merah dan bawang putih, kemudian menyiapkan minyak goreng lalu menggoreng bawang merahnya untuk menjadi bawang goreng. setelah itu nasi putih ditaruh kemudian diaduk-aduk dan setelah agak kering mulai di berikan kecap dan bumbu lainnya. kalau menambah telur biasanya saya mencampur di nasi goreng tersebut (ada yang dipisah menggunakan telor mata sapi). sisanya mungkin sama seperti cara orang memasak nasi goreng.

eits, tunggu dulu apa hubungannya cara masak nasi goreng dengan judul diatas? sebuah renungan melintas di pikiran saya bahwa nilai kesuksesan orang / kebahagiaan orang sebenarnya bukan diukur dari hasilnya tetapi dari cara nya mencapai kebahagiaan / kesuksesan tersebut. definisi kesuksesan maupun kebahagiaan orang pun tergantung dari rasa / selera orang tersebut sehingga kalau di ibaratkan nasi goreng pun mempunyai berbagai macam rasa dan berbagai macam bumbu itu adalah Dreams / Impiannya, Determination dan Disiplin-nya (cara masak).

jadi kalau anda mau mendefinisikan kesuksesan / kebahagiaan, tentukan lah apa nasi gorengnya dan cari bumbu nya dan kalau punya / tahu metodenya gunakanlah metode nya. tetapi menurut saya pribadi definisi kesuksesan / kebahagiaan masing-masing orang berbeda dan unik, jadi cara masak atau metode nya adalah proses nya, jatuh bangun nya, trial and error nya. jadi kalau anda melihat orang sukses anda lihat cara masak dan bumbu nya..

kesimpulannya adalah bahwa kalau mau memasak nasi goreng tinggal di cari bumbu dan cara masak nya, begitu pula ketika kita ingin mencari / mendapatkan kesuksesan / kebahagiaan cari rumusnya dan jalankan. semudah itu hanya berhasil jika kita mencobanya.

selamat mencoba..
semoga bermanfaat

No comments: