Friday, December 16, 2011

Bubur Kurnia @balikpapan permai

beberapa hari di awal desember ini terjadi hujan terus menerus, dan juga dengan kondisi yang kurang fit ini, saya jadi pengen makan yang hangat2 dan berkuah. akhirnya saya mencoba bertanya kepada teman yang bisa merekomendasikan dan ternyata pilihan jatuh pada bubur kurnia. dalam beberapa hari terakhir saya terus menerus makan disana, bukan karena ketagihan tetapi karena kondisi saya, anehnya bisa batuk kemudian pilek tidak lama sakit tenggorokan. jadi beberapa hari saya hajar makan bubur dan soto daging.

food report :
7/10, untuk makanannya kebetulan saya perlu makan bubur, disana terdapat banyak sekali variasi bubur. anda dapat mencoba mulai dari bubur polos sampai bubur kerang. harga bervariasi mulai dari 12 ribu hingga 17 ribu.


lalu ada soto daging, kelihatannya enak dan memang enak karena komposisi nya terdiri dari daging sapi dan tauge, saya baru pertama kali makan soto yang pake tauge / kecambah, menambah keunikan tersendiri bagi lidah saya.

kemudian ada sop ceker aman, terdiri dari 4 potong ceker ayam, lalu sop nya itu menggunakan kunyit (aneh hidung mampet tapi bisa kecium rasa kunyit hehe)
teh poci, teh yang ditaruh poci tentunya, dengan aroma teh yang kental, menurut saya pribadi, saya pernah melakukan percobaan menggunakan teh poci dengan teko, hasilnya memang berbeda, kandungan rasa harum yang terdapat di teh poci lebih lama ketimbang di teko. entah mungkin karena poci nya atau apa. lalu juga poci juga mampu menampung panas lebih lama timbang teko.
mohon maaf food report nya tidak begitu detail karena terkendala lidah dan hidung mengalami penyumbatan arteri rasa.

price :
-. Soto daging 14K
-. Bubur Ayam 12K - 17K (tergantung variasi menu yang ingin ditambahkan)
-. teh poci 7k

No comments: