Saturday, August 17, 2013

Kunjungan Kelompok Belajar dan Bermain "Sekolah Rakyat" - 17 Agt 2013

pada tanggal 17 Agustus 2013, kita mengadakan kunjungan ke satu tempat kelompok belajar yang berada di salah satu kampung di kota balikpapan. kali ini berdasarkan informasi dari salah satu teman kami untuk meninjau dan melihat bagaimana kelompok belajar diadakan di sebuah kampung di sekitar pinggiran kota balikpapan.
 tempatnya sangat sederhana, terdiri dari sebuah rumah yang sebenarnya menumpang dari rumah warga, dengan perlengkapan seadanya.

jumlah anak sekitar 24 tetapi tidak tentu datangnya karena mereka punya kesibukan sendiri, tidak ada jam belajar yang pasti sehingga para anak-anak ini bisa datang di waktu sore hari jika mereka menginginkannya. para pengajar ini adalah para relawan baik dari pekerja kantoran ataupun anak sma, tujuannya adalah membantu memberikan pendidikan kepada para anak-anak kecil ini.
 Hari kemerdekaan Republik Indonesia.
Pendiri kelompok belajar "sekolah rakyat" ocil, jaka dan aldi sejak 2008 . kebutuhan untuk mengakomodir kelompok belajar dan bermain di kampung butun (daerah dekat gereja bethany balikpapan) menjadi proyek mereka sejak awal. dan kita membantu memberikan sedikit kebutuhan untuk mereka.

semoga bermanfaat

No comments: