Saturday, August 3, 2013

Sushi Roll @Suteki Sushi Balikpapan

lanjut lagi mengenai sushi.. karena teman saya ingin mencoba tempat makanan jepang baru yang terletak di ruka bandar, seberangan dengan warung ijo (mmhh kayaknya belum pernah review) di tempat ini selain ada sushi juga ada ayam bakar. yuk dilihat dibawah ini :
 kita melihat ada ayam bakar yang lumayan, karena terpengaruh oleh visualisasi yang menarik, kita mencoba memesan satu porsi chicken wings.. dan muncul lah seporsi chicken wings dengan 2 potong sayap yang cukup besar.. (it's not like small chicken wings..)

pesanan pertama adalah sakana roll, isinya rumput laut nori, shisamo fish, spicy salmon, tobiko, wakame, inari tofu, caviar, sesame dan suteki sauce.. saya baru sadar dan mengambil fotonya setelah mengambil beberapa potong aslinya ada 8 potong.. hehe..
next order : Italiano Roll, didalamnya ada campuran smoke beef dan lapisan atasnya sepertinya di grilled (i forgot to see the menu), ketika berada di dalam mulut saya, aroma grilled beef nya dan smoke beefnya dapat terasa, lalu Suteki Salad. i guess this is one of my favourite, ada potongan buah semangka dan melon di pinggirannya, dasarnya di beri bihun putih, jellyfish, octopus and seaweed kemudian dilapisi saos suteki.
the last but not the least, sashimi (salmon again??) yeah, saya sadar saya kalap haha.. tapi boleh saja asal jangan sering-sering.. ga baik buat kesehatan kantong haha.. untuk sashimi kali ini irisannya tidak begitu tebal terlihat lebih banyak dalam potongan tetapi irisannya memang lebih tipis sedikit. and also mereka tidak mempunyai sashimi soy sauce.. cuman pake kecap asin doank jadi sedikit mengecewakan karena hal ini juga terjadi di daisuke kemarin.

damage cost :
sakana roll 34k
italiano roll 33k
suteki salad 32k
salmon sashimi 28k
ice tea 8k

overall sih untuk makanan dan lokasi sangat baik dan memadai.. cuman ada satu yang menurut saya kurang dan perlu perbaiki yaitu service.. No sashimi soy sauce for the sashimi, jahe dan wasabi nya terbatas sehingga harus gantian dengan meja sebelah dan juga waitres, ini benar-benar deh saya harus memanggil beberapa kali padahal jarak nya dekat sekali, teman saya harus mengulang beberapa kali untuk memesan menu nya, tetapi masih dalam batas toleransi. 
service : 6/10

kesimpulannya, ada tempat makanan jepang yang baru di kota balikpapan, selain takigawa (e-walk), daisuke (gran senyiur), kaizeki (blue sky). jika ingin mencari tempat yang unik, disini bisa dijadikan salah satu alternatif lain (selain harga tentunya). ruangan tempat nya juga sangat sejuk dan berangin. setahu saya suteki sushi ini mempunyai konsep taking away tetapi saya belum tahu informasi terbaru yang ada disini.

No comments: