Sunday, March 15, 2009

Jala Nelayan...

hari jumat kemarin, bokap kebetulan datang dari hari selasa dan rencananya pengen makan makanan seafood, tapi karena rasanya kita udah pada tau kalau ke balikpapan tuh pasti larinya ke bondy maka saya pengen coba makanan seafood yang baru.. dan kebetulan beberapa hari yang lalu ada tempat yang baru dibuka dekat Andy Jaya Motor di MT Haryono, dan kebetulan tempat makan ini bersebelahan dengan Pujasera San grandy.. akhirnya pilihan jatuh ke JALA NELAYAN . . 
ketika masuk wah interior nya ok, ada sofa dan kursi besar (cukup berat) tetapi masih kalah untuk interiornya kalau dibandingkan dengan mandarin.. lalu setelah memilih salah satu tempat duduk akhirnya salah satu waitress datang kemudian kita mulai memilih dan ketika mau memilih pikiran sudah bingung (selain karena variasi makanan juga karena kita ga ada bayangan mau makan apa, padahal udah jelas mau seafood) terus sekitar 10 menitan baru udah ada bayangan dan hasilnya adalah kita pesan : 1. kepiting telor asin (krn dari waitress nya bilang menu spesial hari itu). 2. tauge ca ikan asin. 3. cumi goreng tepung. 4. udang saos mentega. 5. sop sayur asem.
1. kepiting telor asin : katanya telor asin seharusnya ada telor asin kan??? lah waktu kita coba makan, kok lebih kering (ini dikarenakan saya dan doi sudah pernah makan di salah satu hotel yang terkenal ada seafoodnya dan ketika makan disana telor asin sampai menutupi piring kepiting, sedangkan di JN ini ternyata telor asin nya cuman di olesin di cangkang kemudian di beberapa bagian saja dan itu dinamakan "kepiting telor asin")
2. tauge ca ikan asin : standar saja karena sepertinya di restoran lain seperti dinasti, sangrila, sanghai juga sama dalam cara menyajikannya. cuma rasa asinnya tidak terlalu asin di mulut saya.
3. cumi goreng tepung : cumi nya lumayan tidak terlalu keras, kemudian hasil gorengan nya juga gurih (menurut doi karena tepungnya yang bagus jadi rasanya juga menjadi enak dan harum)
4. udang saos mentega : sama juga standar, rasa menteganya juga tidak terlalu manis atau asin (standar lah, saya suka udang tapi ga bisa menggambarkan rasanya; huh... :(  )
5. sop sayur asem : namanya juga kuah jadi yah asem gitu, ada jagung (gua ga suka), kacang panjang trus ada beberapa sayuran lain yang cukup sulit saya ungkapkan (bukan karena rasa tetapi karena saya benar-benar tidak tahu namanya apa. hahaha...)
karena udah kelaparan jadi ga foto ketika makanannya datang tapi paling tidak bisa terselamatkan salah satu foto yang masih menyisakan makanan yang kita pesan.. hehehe.
total : Rp. 335.000 termasuk minum untuk 5 orang.

No comments: