Tuesday, April 7, 2009

Menjadi Pemimpin... Curahan Hati

hari selasa 07 April, saya membuat keputusan yang saya rasa tepat pada saat itu tetapi setelah saya renungkan keputusan tersebut tidak menghasilkan win-win solution, bahkan jika saya membuat keputusan yang berbeda hasilnya juga tidak jauh lebih baik.

tetapi menjadi pemimpin adalah bukan masalah bagaimana memberikan keputusan terbaik tetapi bagaimana kita bertanggung jawab atas keputusan itu, jujur setelah saya berikan keputusan dan setelah merenung "kalau saya berikan keputusan A hasilnya juga tidak jauh lebih baik dari keputusan B" jadi bagaimana? aduh repotnya kalau jadi pembuat keputusan....

sampai sekarang pun saya tahu semua konsekuensi dari keputusan yang saya buat tetapi tetap saja masih bingung, untungnya saya pikir bahwa ya sudahlah toh sudah saya putuskan jadi langkah selanjutnya adalah bersiap menghadapi konsekuensi dengan demikian ketika konsekuensi itu datang saya sudah tahu dan siap..

No comments: